Favorit di 2014

Tahun 2014 sudah akan berakhir, banyak momen cerita yang menarik yang didapat. Terinspirasi dari salah satu blogger roniyuzirman dan seth godin, aku juga tertarik merangkum perjalanan kaleidoskop di 2014. Berikut adalah beberapa hal yang aku suka di tahun 2014.

best of 2014 ihsansaidi.blogspot.com

Bukuthe magic of thinking big “Berpikir dan berjiwa besar” oleh david j.schwartz. banyak kata-kata motivasi dalam buku ini salah satunya adalah “Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil dan berbuat hal kecil-kecil”. Teman-teman bisa baca rangkuman buku ini di halaman sebelumnya.

Film“the hobbit : the battle of five armies”. adalah film triology yang di sutradarai peter jackson yang release di bulan desember 2014. Film ini memakai kamera dengan ratio 48 image frame per second, beda dengan teknologi film umumnya yang masih menggunakan 30frame /second. Rangkuman tentang film ini bisa dibaca di halaman http://ihsansaidi.blogspot.com/2014/12/film-hobbit-battle-of-five-armies.html

Music – Joe Satriani, walaupun sudah lama mengoleksi playlist joe satriani, tahun ini aku menemukan beberapa lagunya yang luar biasa abstract nya, seakan semua luapan emosi melebur. Sebut saja “souls of distortion” dimana vocalis lagu ini adalah guitar, when the guitar sings! Lainnya adalah “just look up,made of tears, searching, ten words, dan the souls of distortion the best of joe satriani ”, teman bisa dengar di playlist Rock berikut https://www.youtube.com/user/ikhsansaidi

Kafe – sebenarnya banyak kafe favorit dengan temuan menu yang lumanyan nagih, sebut saja menu chocolate list dunkin donalt dan j.co, keduanya sangat istimewa. Tapi yang berkesan adalah the Djournal Coffee Bar, Citos. Karena suasananya enak interior bagus dan ditraktir pula. Menjadi pilihan adalah capuccino harga diatas $15. Saat itu sedang di interview oleh salah satu perusahaan yang berbasis di twin tower malaysia. Sayang saya duluan keterima di salah satu perusahaan ternama di indonesia :D

Kopi – berkesan sekali bisa minum secangkir coffee latte horas cafe di kota sigli. Jujur itu pertama kalinya minum coffee luwak caramel yang terlihat bertingkat terpisah antara susu caramel dan kopi."katrok

Makanan – warteg kranji. Ini adalah warteg ter enak yang pernah aku singgahi. Terletak sebelum fly over kranji dari arah harapan indah, menu favorit disana adalah urap dan ikan gurame goreng besar. Harga ratanya masih di kisaran 21-30 ribu. kalau boleh sharing aku ga suka warteg yang menjajakan makanan yang lebih dari 1 hari, 1 hari habis semua malam tutup pastikan warteg itu bisa dikunjungi, kalau tidak maka jangan. pilih warung nasi masakan padang sajoo.

Pakaian – sebenarnya aku tak terlalu loyal terhadap suatu merk. Asal quality terjamin dan simple sudah cukup. Dan yang terpilih adalah pakaian yang aku belanjakan di salah satu distro di banda aceh adalah setelan di profil picture facebook saat ini.

Sepatu – hmm.. yang ini sedikit ada perubahan dari sebelumnya. Karena melihat bos aku suka pakek sepatu pan topel aladin, aku jadi ikut tertarik mencobanya. Ada nya ruang runcing membuang tak sempit dan memberi sedikit udara agar tetap adem.

Gadget – sony menjadi pilihan aku karena aku suka yang bentuk kotak simple, tak bulat seperti brand samsung galaxy s. Walaupun telah terbanting 3 kali, sony xperia M sejauh ini masih setia menemani kantong saku ku. kedepan perlu diupgrade ke level sony berikutnya dengan sony kamera 21 Megapixel.weww..

Blogger – sempat menemukan blogger unik di http://dianarikasari.blogspot.com/ dan subscribe blog dosen itb http://rahard.wordpress.com/ tapi postingan http://liza-fathia.com/ adalah yang paling aku tunggu2 karena belakangan jarang muncul lagi.hehe

Facebookakun susilo bambang yudhoyono masih sangat bijak aku rasa. hampir semua kata dan gambarnya sangat menginspirasi kita.

Bookmark - best bookmark tahun ini jatuh kepada http://blogs.indonesiamatters.com/, dimana ada banyak top rank indonesia blogger, dan menjadi project berikutnya adalah melihat top posting blogger indonesia di programmerindo.

Youtubeahok telah menggebrak segalanya, seru tegang ngeri takut semua nya terjawab dengan transparant di akun youtube dki jakarta itu. Luar biasa gubernur favorit aku ini. Greate work mr.governor

Appsaplikasi game clash of clans menjadi favorit, tak disangka sebelumnya aku harus nagih bermain game di android.

Dosenkarena di 2014 aku masih kuliah s2 di mercu buana, banyak dosen yang berkesan di semester 3 dan 4 ini, bu rina astini mengispirasi dibidang riset penelitian dan djati wicaksono menambah semangat aku untuk mengeksplore kembali keahlian kami di bidang internet marketing. Tunggu saja postingan berikutnya hasil yang di dapat dari kelas emarketing djati wicaksono.

Aktifitas – walaupun di awal tahun 2013 aku sempat dibuat pusing malas nya menunggu lama busway trans jakarta dan tau seperti apa efisien nya naik commuter line jakarta. Di tahun 2014 aku tahu seperti apa enaknya berkendara dengan new honda beat yang gesit dan irit, walaupun hanya mencicipi selama 8 bulan karena harus berganti dengan new honda cbr 150 r 2015 made in indonesia. Baca http://ihsansaidi.blogspot.com/2014/10/new-honda-cbr-150-r-2015-black-speedy.html

Keuangan – masih berlaku quotes “ada waktu tidak ada uang, dan ada uang tidak ada waktu” yya di tahun 2014 ada uang untuk dihabiskan buat kampus dan gak ada waktu buat traveling leha-leha karena harus kuliah sabtu. Btw aku gak pernah absen kuliah s2 di mercubuana .

Asmara- sedikit galau setelah ditinggal orang yang ku cinta, bagaimanapun dia tak sabar menunggu. dan sekarang harus dibuat galau lagi karena harus memilih lagi menggaji orang untuk membuka usaha atau mencari calon blablabla..

Sekian postingan 1 januari 2015, semoga di tahun ini banyak hal yang menyenangkan, wisuda s2 mercubuana adalah salah satu yang paling ditunggu di tahun 2015, semoga semua yang kita rencana lancar di tahun 2015. Wassalam.

0 comments:

Post a Comment