Stop Posting And Start Thesising

Setelah sibuk bergulat dengan Uts semester4, 9 november tembok berlin runtuh. duhh.. yya! sudah waktunya kita meruntuhkan tembok thesis. lohh.. tak terasa waktu berjalan begitu cepat perasaan baru kemaren memulai kuliah s2 tapi sudah ada kabar batas terakhir ajukan seminar adalah minggu depan 0_0. tuingg tuingg.. kabar yang terlambat 10 hari ini pun kuterima di group whatsapp.
jadwal thesis  

Walaupun rasanya pengen ngeblog, bikin web project yang belum selesai, ide bisnis yang belum terlaksana, tugas kampus yang selalu bejibun, kerjaan kantor tak kunjung reda dan musim penghujan pun baru saja dimulai ketika menerima pesan yang satu ini. usia muda memang usia sibuk-sibuknya, diusia muda di saat banyak pekerjaan yang harus dikerjakan maka setiap saat pula kita harus belajar memilah mana yang menjadi prioritas yang harus dikerjakan lebih dahulu.

Ketika ingin membuat skala prioritas pekerjaan, ada baiknya kita mengurutkan dari yang paling mendesak hingga yang tidak mendesak. Ada 4 kategori dalam skala prioritas pekerjaan yang kita butuhkan untuk hasil kerja yang maksimal :

  • Penting & Mendesak
  • Penting
  • Mendesak
  • Tidak penting dan tidak mendesak
Setelah menerima message dari WA tadi, maka membuat seminar thesis yang tadi statusnya penting menjadi Penting dan mendesak. lahh salah sendiri siapa yang gak baca pengumuman di administrasi kampus, itupun teman kebetulan lewat maka dinformasikan ke yang lain. kita2 juga jarang lewat situ. lo mahasiswa apa bukan sih, niat kuliah apa enggak? makanya kalo kuliah tiap mau masuk kelas harus lihat papan pengumuman dulu yang notabene beda lantainya -_- . lahh terus fungsinya email ketika daftar jadi mahasiswa dulu apa pak ? iya deh pak, mungkin aku yang harus selalu bersahaja lihat papan pengumumannya, tapi jujur capek rasanya kuliah sambil kerja, enaknya itu kuliah saja plus beasiswa. hush!.. jangan ngimpi sampeyan! iya pak -_- aku tetap semangat kok, sekarang ninggalin dulu deh hobby nya ngeblog, Stop Posting And Start Thesising! ciyus ? miapah ?

bonus wallpaper desktop mu :
urgent not urgent important not important

0 comments:

Post a Comment