Menginstall program Xp di windows 7

    Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 24desember 2011 aku mencoba lagi untuk menginstal driver modemSky Data yang sudah keluar sejak window 7 belum diterbitkan. Jadi di buku paduan tidak tertera kalau Modem Sky Data bisa diinstal di window 7. Dan ada beberapa teman yang bilang kalau modem sky data memang tidak bisa diinstal di window 7 karena mereka udah mencoba dan ga bisa. Terakhir aku sempat melihat ada fitur run program made for previous version of windows. Seperti yang terlihat di gambar ini :



1. klick red circle seperti gambar. 
Memang sempat beberapa waktu lalu melihat fitur ne, tapi belum sempat untuk mencoba. Kalau teman banyak yang punya program dari PC Plus itu kebanyakan spesifikasi os yang dibutuhkan adalah windows Xp. Jadi buat teman2 yang punya program spek terdahulu yang ga diinstal dan pengen mencoba di win7 boleh dicoba : ) . step berikutnya adalah pilih next . 


2. pilih not listed jika program anda belum diexecute sama sekali oleh anda. Aku merekomendasi kalau program tersebut telah diinstal terlebih di uninstall dulu untuk kemudian dipilih not listed. seperti gambar berikut


3. Kemudian pilih <browse> program .exe yang mau dijalankan kemudian next. 



 
4. Klik tombol start program. 
nahh disini installkan program seperti biasanya di windows xp.
Setelah selesai klick next, 


5. jika program belom pernah diinstal, maka klick yes. save these setting for this program
dan klick tombol finish.

Restart computer biar capcus maknyus:D


0 comments:

Post a Comment