Ceritaku Melewati Lembah Seulawah

    Aku bolak balek Banda Aceh - Sigli bulan mei 2008. maklum nama'a juga bimbel boy's.,hhaha.  dari sma unggul sigli cuma tiga orang yang tempat bimbel'a "Primagama" sama denganku, mereka safrizal, iqbal and Aksanul kholis. and dapat kawan smp satu nama'a Aslam ,. abis 3taon ga' ketemu ma dia ternyata sekarang orang'a endut banget. wkwkwk:p iss  "pernah kutanyak ma dia, Lam gimana orang samahani masih banyak suka nanam gan*a ga',hhehe. canda doangk" kisah lebih lanjut'a ada di Bimbel boy's.

    Nahh aku itu kadang2 suka boring tinggal diBanda Aceh, abis mondar mandir kesana kemari dari lhong sampek krueng raya uda dijelajahi semua. itu sidejob'a anak bimbel,. "kok ga' konsen banget aku jadi orang yaahc.,hhehe. kaloe ketauan ama ortu mati dahh diceramahin" :D

    Pada suatu hari di weekend aku mau balek ke sigli bareng varid, abis boring banget di banda aceh, lagi musim kemaroe., beuhhhggt panas'a minta ampun . . kamana mana kalo pergi pasti ngos2an dah:p

    Pulang kami pakek motor mio + jaket putih biar ga' kepanasan dijalan, nahh tau ga' yang engga' pernah lupa dibawak kalo melewati lembah selawah, "pisang" yaa mumpung disana banyak tu kerajaaan kera yang pada kelaparan minta2 makan dipinggir jalan,,tp salah manusia yang menjarah tempat tinggal'a mereka kali yaahc.

    Jalan dari banda aceh sampek seulawah capek banget. mobil damm, tront0n, derek, tumpah ruah dijalan. Aceh Besar emang masih masa pembangunan besar2 waktu itu. tapi setelah perjalanan sekitar 1jam'an, maka bisa dipastikan kita bisa nyantai menikmati pemandangan indah + jalan yang leeeEEeuuubbarrr. 

    Sesampai kami di Sare, langit pun menangis "cieeilee". beranjak dulu kesuatu warkop yang ada abada "gorengan + brandrek" di depan kampus institut pertanian sulawah(IPS):P. makan2 disitu sambil ngeliat orang itu yang lage training2 nanam jagung. 
Pernah aku masuk kekampus itu bareng anak2 sma unggul sigli, tempat'a luas banget. Peternakan bagus and Suasana Alam'a enak, ada yang lagi ngasih makan sapi bin kerbo yang GEDE2', orang yang lage ngerumput "motong rumput maksud'a"hhe. ada yang lage ngelatih gajah, trus ada kandang ayam yang luas, kebon jagung, sawi, bayam, wortel, dll. beuhhhg banyak deech unek2'a kalo disitu. tapi yang paling anehhhhh, tau ga' apaan. 
MASA' ADA CEWE2 CANTIK MOTONG RUMPUT BARENG KAKEK2, TRUS PAKEK TOPI COWBOY LAGE, PAS NGEBALIK AND NGELIAT AKU, TERNYATA DIA PAKEK LIPSTIK. WooOOOoowww.,, tak sanggup diriku menahan ketawa, 500meter dari situ aku stop motorku cuma buat ketawa abis ngeliat cwe yang tadi. HAHAHAHAHAHA. . .masa' motong rumput aja mesti makeup gitu2an, kecaperan ntu nama'a.hhaha. "han ek takhiem."

    Ujan'a reda, kami pun cabut! 15menit dari situ jalannya mulai menurun, dan tak ayal kawanku yang dikenal pelit itu suruh matiin motor'a, kata'a biar irit bensin.hhoho', eittts..ada yang jual jagung rebus rupa'a, lagsung aja, " mang . . .mang. . .jagung rebus'a 4 mang!" uda macem dibandung aja manggil'a mang,hhe.  kunikmati jagung rebusku sambil nyetir, disitu kan ga' ada pak pulisi.hhe. 

    Lagi nyantai2 nyetir, tiba2 kami dihadang kerajaan kera yang lagi sweeping stnk dan sim di kilometer 117 .hhoho'. kami pun berhenti tapi bukannya ngeluarin stnk malah ngelempar ampas jagung ama pisang ke arah mereka.,,hhahaa...
"mereka pun tersenyum melihat kami" :D

    13menit kemudian kami melanjutkan perjalanan dengan dorong motor'a tanpa harus kickstart,. beberapa menit kemudian kami terkesima melihat pemandangan laut dari bukit seulawah,ckckck.
Termotivasi oleh kerajaan kera yang suka menggantung gantung Plus suasana alam yang gue banget maka kami jepret2 lah dibahu jalan., dan ini dia salah satu hasil'a,,

Cekikik  "kalo uda kaya gene keren apa gila nama'a yaa.hhehe :D"
                 

2 comments: