Harga BBM Naik Masbuloh ?

Harga BBM naik pada tanggal 18 november 2014,  yups.. presiden jokowi menaikkan harga bbm setelah dulu sempat tak disetujui nya. apakah itu karena pencitraan,  yang pasti jokowi pernah tak setuju menaikkan harga bbm.

jokowi bbm naik




Patut di dengar klarifikasi kenapa dulu pdip dan jokowi tidak setuju kenaikan bbm, dan sekarang justru jokowi menaikkan harga bbm bahkan disaat harga bbm dunia turun. salam gigit jari, salam dua ribu. ini saatnya seharusnya lawan politik nya bisa memberi jokowi kuliah umum, ceramah, marah, tumpahkan emosi, buat dia sadar, rakyat sadar betapa munafiknya dia dalam hal statement tidak setuju kenaikan bbm. 

jokowi ? pdip ? kita jangan berpatokan pada partai politik atau tokoh politik, tapi berpatokanlah pada kebenaran.katakan yang benar itu benar yang salah itu salah. kanaikan bbm sudah benar menurut aku. dan masalah statement jokowi dulu TIDAK mendukung kenaikan bbm? jika dia hanya ingin populer dan punya kepentingan politik tanpa melihat hitung2an kenaikan bbm pemerintahan sby yya itu jokowi ketika itu keliru, salah dan sekarang munafik. Tapi di era sby sebenarnya dia juga bisa mengambil langkah tidak popular dengan menaikkan harga tanpa mau tau kritikan dari pdip dan jokowi. Karena dituntut harus tegas. Bukan dalam hati iya dilapangan tidak. Kalau mau menaikkan yya naikkan saja gak harus pakek alasan karena diprotes oleh pdip.

Efek kenaikan harga bbm ini terasa bagi rakyat kecil, yang mana rakyat kecil? Yang sanggup beli motor ? mobil ? itukah namanya rakyat kecil ? aku  sanggup membeli motor tapi aku tak sanggup membeli bensin ? aku sanggup beli smartphone tapi tak sanggup isi pulsa ? jual saja barang itu. Jangan namakan diri anda rakyat kecil lalu anda membroadcast message ke semua orang bahwa anda sedang membela rakyat kecil. Di lain sisi anda masih sanggup membeli barang yang mewah bagi "rakyat kecil sesungguhnya".

So solusi, kalau anda petani, naik kan harga beras, kalau anda nelayan naik kan harga ikan, kalau anda tukang bakso naik kan harga bakso, kalau anda pengangguran, mau naikkan apa ? efek kenaikan harga bbm ini benar2 akan terasa bagi mereka yang pengangguran. dan mengenai harga dan daya beli pasar (suppy and demand) tentunya akan kembali normal beberapa bulan kedepan. dan jika anda mau tetap mendapatkan pengeluaran besar? tingkatkan dulu pendapatan! jangan seperti kata pepatah besar pasak daripada tiang.

Yang patut dipertanyakan selanjutnya adalah dana ini mau dibawa kemana. efektif gak. ? mengurangi pengangguran gak ? akan lebih produktif gak ? itu yg harus dijawab kedepan.

Info tambahan, harga rata2 keseluruhan bbm premium harus nya di angka Rp. 9000 - 10.000 /liter menurut keterangan pertamina dengan harga tukar USD 12.000.

Trus yang menjadi masalah buat loh apa ? masbuloh ?   

0 comments:

Post a Comment