Mercu Buana Magister Management Part 1 Semester 2

      September 7, 2013 second semester of magister management mercu buana university just begin. kembali bersemangat setelah minggu sebelumnya out bound bersama ke bogor :)

SEMESTER II
     Semester ini punya 9 sks bagi mahasiswa yang tidak mengambil kelas akselerasi., #fyi. kelas akselerasi bisa diambil oleh mahasiswa yang memiliki ipk >=3.5 pada semester yang telah diambil sebelumnya dan maksimal sks /semester untuk kelas magister adalah 12 sks. hmm … ahh sudah lahh 9 sks saja sudah capek kali awak kuliah. apalagi kalo ditambah 3 sks lagi. pasalnya 3 sks lagi harus diambil pada hari lain selain kelas hari sabtu. bisa tepar awak nanti hari2 dilewati tanpa istirahat .hhe

      Berikut adalah matakuliah yang akan ditempuh semester II ini beserta nama bpk/ibu dosen :
mm

     Di hari pertama kuliah memang masih perkenalan dosen sambil mengupas materi materi yang akan dikupas kedepan nya. selain itu juga ada pembagian kelompok untuk mengerjakan tugas2 diminggu berikutnya. seperti biasa selain ada tugas kelompok ada juga tugas individu. semester ini bapak ediyanto memiliki tugas individu mingguan. hmm… ok.
SUMMARY
Berikut sedikit rangkuman pertemuan pertama di semester II diluar materi yang telah diberikan oleh dosen.

     Faktor apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengembangkan human resource departemen dalam mencapati competitive advantage ?
INPUT PROSSES OUTPUT
people recruitment prosses Competitive Advantage
mechine/teknologi Standar Operating procedure (SOP)
sytem learning & development
material Key performance indicator (KPI)
human capital carier
Environment/culture
evaluasi

kondisi tkp ^^
Competitive advantage
Merry Kurniawati sedang memaparkan hasil diskusi kelompoknya tentang faktor penting dalam mencapai competitive advantage.

thats all.
thanks^^

0 comments:

Post a Comment