Ihsan Saidi, saya Nina dari Telkom PDC. Saya sudah coba menghubungi Ihsan melalui telpon tetapi banyak noise, konfirmasi saya sampaikan melalui email saja.
Ihsan Saidi No. SMBB 081000050 diterima di PCP Telkom PDC untuk program Professional Application Developer. Program 2 tahun setara Diploma 2.
Semua kelengkapan sudah kami kirimkan ke alamat yang sudah di konfirmasi tetapi surat tersebut kembali ke Telkom PDC.
Apabila Ihsan berminat untuk kuliah di PCP Telkom PDC, kami akan mengirimkan surat dan berkas yang harus di isi untuk syarat registrasi melalui faks. Ihsan dapat mengirimkan nomor faks yang dapat kami hubungi.Registrasi PCP Telkom PDC sedang berlangsung sekarang dari tanggal 16 Juni s.d 4 Juli 2008.

Terimakasih atas perhatiannya, kami tunggu kabar dari Ihsan.
Hormat saya
Staff PCP



Terimakasih Ihsan, saya coba jawab pertanyaanya semoga membantu.



1.  perbedaan yayasan pendidikan telkom antara stt_telkom, politeknik_telkom, stmb_telkom, dan telkomPdc.
 Jawab: Yayasan Pendidikan Telkom merupakan lembaga yang didirikan oleh Telkom sebagai dedikasinya di bidang pendidikan. STT Telkom merupakan sekolah pertama yang didirikan untuk jenjang S1 dibidang teknik. Kemudian didirikan STMB Telkom untuk jenjang S1 dibidang manajemen dan sekarang membuka fakultas design. Kemudian didirikan Politeknik Telkom yang sebelumnya bernama NTC untuk jenjang D3 dan terakhir Yayasan Pendidikan Telkom mendirikan Telkom PDC yang mempunyai program PCP Telkom PDC untuk jenjang sertifikasi internasional setara D1 dan D2 yang sebelumnya bernama program Professional di bawah STT.
2.  tahun didirikanya stt_telkom adalah 1990, apakah sama halnya denga telkomPdc.
Jawab: Tidak, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, STT Telkom merupakan sekolah yang pertama didirikan oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Telkom PDC baru berdiri sendiri tahun 2007, dan mulai menerima mahasiswa tahun 2008 ini. Sebelum menjadi Telkom PDC, program ini ada di bawah STT yang bernama program Professional yang hanya ada setara D1.

3.  daya tampung telkomPdc tahun 2008/09.
Jawab:Daya tampung PCP Telkom PDC untuk Tahun ajaran 2008/2009 adalah 400 orang.

4.  apakah kerjasama antara perusahaan di Stt telkom untuk rekruitment mahasiswa sama dengan di telkomPdc seperti telkomsel, ericson, indosat, sydney university, dll.
 Jawab: Untuk kerjasama antara perusahaan di STT Telkom dan Telkom PDC itu berbeda, karena STT Telkom lebih cenderung ke perusahaan telekomunikasi sedangkan Telkom PDC lebih mengarah ke perusahaan Teknologi Informasi. Telkom PDC telah bekerja sama dengan Perusahaan atau Vendor di bidang teknologi Informasi seperti Oracle, Cisco, Microsoft dan beberapa software house.
5.  informasi (gambar kegiatan )kampus melalui web:
 Jawab: Kegiatan kampus saat ini masih berkisar kegiatan workshop, training dan seminar, karena kegiatan kuliah baru akan dimulai tanggal 25 Agustus 2008. Untuk kegiatan-kegiatan di atas bisa dilihat di website Telkom PDC.

6.  prospek lulusan (peluang kerja )yang menjanjikan di program study proffesional aplication developer .
 Jawab: Lulusan dari Professional Application Developer bisa bekerja di software house dan perusahaan - perusahaan yang membutuhkan programer.
7.  setelah study selama dua tahun di PAD, apakah bisa dilanjutkan di program study S1 di yayasan pend telkom lainya, seperti di stt telkom, stmb, dan politeknik atau harus kembali melalui seleksi(SMBB).
 Jawab: Kalau ingin melanjutkan ke Yayasan Pendidikan Telkom lagi, dari Jurusan PAD bisa ke Politeknik Telkom (D3) karena masih berhubungan dengan jurusan tersebut. Untuk ke STMB Telkom dan Politeknik Telkom tidak melalui tes dan nilai dari Telkom PDC langsung di konversi untuk mata kuliah yang berhubungan. kalau Ihsan mau melanjutkan ke STT Telkom Ihsan harus kembali mengikuti seleksi SMBB.


8.  mungkin ada gambaran lain tentang telkomPDC,seperti peluang kerja ,dll dari kk Nina!?
 Jawab: Kalau menurut Nina, Telkom PDC itu bagus bagi yang memang ingin mengasah keahlian dan bagi orang-orang yang ingin langsung bekerja, karena di Telkom PDC memang disiapkan untuk langsung bekerja. Saat ini IT sangat dibutuhkan, jadi orang-orang yang mempunyai keahlian khusus di bidang IT pasti sangat dibutuhkan. Kembali lagi k Ihsan, prioritas lebih ke gelar atau keahlian.


Semoga jawaban saya dapat membantu Ihsan untuk memutuskan, terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya
staff PCP
Ihsan Saidi, langsung ke pertanyaanya ya.

 Saran saya surat-surat tersebut sebaiknya di faks saja, karena kalau melalui pos tidak pasti sampainya kapan. Bisa di feks ke nomor 022-2514010.
      1. biaya penddidikan yang harus ditranfers dimuka ?
Jawab: Biaya pendidikan bisa dibayarkan 2x, 40% dan 60%, untuk pertama bisa di bayarkan 40% dari biaya kuliah pertahun, sisanya bisa di bayarkan paling lambat tanggal 16 Agustus 2008.
      2. nomor rekening dan kode pos telkom Pdc ?
Jawab: Nomor Rekening Telkom PDC sudah tertera di lampiran surat yaitu : 131-00-9992599-4 atas nama Telkom PDC. Kode pos Telkom PDC 40132.
      3. bisakah yang ditranfers terlebih dalu adalah biaya sp3, sedangkan Bpp dan Cours-book akan menyusul?
Jawab: Biaya yang di transfer terlabih dahulu minimal 40%, yaitu Rp. 3.500.000,-
      
     
Sekian jawaban yang bisa saya berikan, semoga membantu. Terimakasih atas perhatiannya.
Hormat Saya
Staff PCP